Tech NewsRoom

Senin, 05 November 2012

Berbekal Teknologi Wireless Charging, LG Nexus 4 Siap Menangi Persaingan dengan Lumia 920



Pada awal peluncurannya, Nokia Lumia 920 memperoleh banyak apresiasi dengan teknologi wireless charging miliknya. Namun, Nokia nampaknya harus bersiap-siap untuk kalah dalam persaingan seiring dengan peluncuran LG Nexus 4 yang juga dilengkapi dengan teknologi serupa.
Dalam blog resminya, Google mengatakan bahwa handphone tersebut dilengkapi dengan wireless charging yang memungkinkan untuk mengisi baterai pada sebuah plat. Teknologi serupa juga digunakan oleh Nokia pada Lumia 920 dan Lumia 820.
Teknologi wireless charging pada LG Nexus 4 tersebut menggunakan teknologi yang diciptakan oleh ilmuwan Irlandia, Nicholas Callan pada tahun 1836. Teknologi bernama coil induksi tersebut terdiri dari dua kabel tembaga yang meliliti sebuah batang besi. Teknologi ini pun akan mampu mengubah energi listrik DC voltase rendah menjadi sinyal voltase tinggi.
Namun yang menjadi pertanyaan, tentunya adalah aksesoris pendukung teknologi wireless charging tersebut. Hal ini menjadi sangat krusial karena aksesoris yang dijual oleh Nokia dengan harga yang cukup mahal.
(Via Venturebeat)

0 komentar:

Posting Komentar


 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Grants For Single Moms