Tech NewsRoom

Sabtu, 23 Februari 2013

Snapdragon BatteryGuru, Aplikasi Penghemat Energi Baterai dari Qualcomm untuk Handphone dengan Prosesor Snapdragon

Qualcomm tak hanya menyediakan prosesor mobile untuk para pengguna handphone dan tablet. Perusahaan yang berbasis di Amerika Serikat ini pun juga menyediakan aplikasi pendukung khusus untuk para pengguna handphone dan tablet dengan prosesor Snapdragon.
Aplikasi tersebut adalah sebuah aplikasi bernama Snapdragon Battery yang dihasilkan oleh anak perusahaan Qualcomm bernama Xiam Technologies Ltd. Aplikasi ini ditujukan untuk bisa meningkatkan performa handphone dan tablet yang menggunakan prosesor quad core. Terlebih, aplikasi ini juga berguna sebagai aplikasi untuk menghemat penggunaan baterai.
Aplikasi ini akan secara otomatis melakukan optimasi konsumsi tenaga pada handphone dengan tidak mengorbankan fungsionalitasnya. Aplikasi BatteryGuru ini juga tidak memerlukan pengaturan tertentu oleh para penggunanya.
Saat ini, aplikasi ini masih dalam tahap beta dan belum tersedia untuk semua pengguna handphone dan tablet Snapdragon di seluruh dunia. Sebagai langkah awal, aplikasi ini hanya mampu berjalan secara efektif untuk kawasan Eropa dan Amerika Utara.

0 komentar:

Posting Komentar


 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Grants For Single Moms