Tech NewsRoom

Minggu, 24 Februari 2013

Apple iPhone kini Menjadi Smartphone Paling Laris di Jepang Tahun 2012

Jika BlackBerry menjadi handphone yang tidak laku di pasar Jepang, lain halnya dengan iPhone milik Apple. Bahkan dalam laporan terbaru pada kuartal terakhir 2012, iPhone milik Apple berhasil menjadi smartphone paling laris di Jepang.
Pencapaian ini merupakan yang pertama oleh iPhone Apple. Di kuartal tersebut, iPhone berhasil memperoleh sebesar 16 persen pasar smartphone di Jepang. Sebelumnya, smartphoen bikinan produk dalam negeri, tepatnya dari Sharp merupakan perangkat yang paling laris di Jepang.
Dua produsen dari Korea Selatan pun memperoleh dampak yang positif di pasar Jepang. LG dan Samsung bersama dengan produsen luar negeri lainnya memperoleh porsi lebih dari 50 persen di pasar handphone Jepang. Dan, pencapaian ini merupakan yang pertama di negeri sakura tersebut.
Saat ini, beberapa carrier Jepang memang tengah gencar dalam memasarkan iPhone 5 milik Apple. Di sisi lain, mereka pun mulai menurunkan porsi untuk produk dalam negeri seperti Sharp dan Fujitsu. Hasilnya, kedua perusahaan Jepang tersebut harus rela mengalami penurunan sebesar 14 persen di pasar Jepang.

0 komentar:

Posting Komentar


 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Grants For Single Moms