Tech NewsRoom

Sabtu, 23 Februari 2013

Marvel Ikut-ikutan Meluncurkan Prosesor Quad Core Terbaru Berbasiskan ARM Cortex A7

Setelah Qualcomm dan Nvidia yang memperkenalkan produk chip mobile baru. Marvell pun tidak ketinggalan untuk meramaikan pasar prosesor mobile dengan keluaran chip quad core terbarunya. Chip tersebut adalah Marvel PXA1088 yang merupakan prosesor quad core murah.
Marvell membangun prosesor ini dengan menggunakan arsitektur berbasis ARM Cortex-A7. Prosesor ini merupakan prosesor SoC yang di dalamnya terdapat beberapa fitur. Di antaranya adalah jaringan HSPA+ global, WiFi, Bluetooth dan radio FM. Marvell mengatakan bahwa prosesor ini pun akan kompatibel dengan chip generasi terdahulunya. Dengan begitu, produsen yang ingin beralih menggunakan prosesor quad core baru ini tidak akan kesulitan.
Fitur lainnya, prosesor ini juga dilengkapi dengan kemampuan decoding dan encoding video full HD 1080p. Selain itu, prosesor ini juga dilengkapi dengan fitur OpenGL ES 2.0 Graphics. Menurut rencana, prosesor ini pun akan dipamerkan secara langsung kepada publik pada ajang MWC di Barcelona mendatang. Dan, kalau rencana lancar, handphone terbaru yang menggunakan prosesor ini pun sudah ada di pasaran pada tahun ini.

0 komentar:

Posting Komentar


 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Grants For Single Moms