Tech NewsRoom

Sabtu, 23 Februari 2013

Handphone Windows Phone 8 Lumia dari Nokia Berhasil Meningkatkan Kepuasan Konsumen

Sedikit demi sedikit, Nokia kembali memperoleh tempat tersendiri di hati para konsumennya. Setelah berhasil memperoleh keuntungan pada kuartal terakhir, kini mereka mengumumkan bahwa tingkat kepuasan konsumen juga mengalami kenaikan.
Fenomena tersebut paling tidak terjadi di pasar Inggris. Sebuah lembaga penelitian pasar bernama YouGov mengungkapkan bahwa sebanyak 42 persen pengguna handphone pintar Nokia akan membeli handphone dari Nokia di masa depan. Prosentase tersebut mengalami kenaikan dibandingkan data sebelumnya di bulan September yang memiliki tingkat kepuasan sebesar 30 persen.
Dari data tersebut, YouGov juga menemukan adanya penurunan penggunaan handphone berbasis Symbian dari Nokia. Hal ini tidak mengherankan, terlebih setelah Nokia mengumumkan bahwa Nokia PureView 808 adalah handphone Symbian terakhirnya. Penurunan pemakaian handphone Symbian pun cukup jauh, dari 99 persen menuju 60 persen dari Desember 2011 hingga Desember 2012. Sementara itu pengguna Lumia Windows Phone meningkat dari 1% menjadi 40%.
Survei ini sendiri dilakukan oleh YouGov dalam rentang waktu antara 12 Desember hingga 17 Desember 2012. Dalam survei tersebut, YouGov mengikutsertakan sebanyak 4100 pengguna handphone di Inggris dengan usia lebih dari 18 tahun.

0 komentar:

Posting Komentar


 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Grants For Single Moms