Tech NewsRoom

Senin, 07 Mei 2012

Setelah Wave, Google Jual SketchUp ke Trimble Navigation


Jika saingannya, Facebook, sibuk membeli dan mengakuisisi sebuah perusahaan, maka Google dikabarkan telah melepas beberapa produknya. Setelah Google Wave, kini giliran SketchUp yang dilepas ke Trimble Navigation.
Google dikabarkan ingin merampingkan bisnisnya yang dianggap tidak perlu. SketchUp sendiri adalah merupakan sebuah freeware dari Google yang bisa digunakan untuk membuat dan memodifikasi gambar bentuk 3 dimensi (3D). aplikasi tersebut akan lebih memudahkan para penggunanya untuk mendesain model 3D bahkan untuk para pemula sekalipun.
Google menyediakan SketchUp dalam dua versi, yakni versi gratis dan versi berbayar, namun keduanya bisa berjalan dengan sangat baik dan bisa disndingkan dengan aplikasi lainnya seperti AutoCAD, 3DSMAX, Blender, dan lain-lain.
Trimble Navigation sendiri adalah sebuah perusahaan yang fokus dalam hal peralatan survei, pemetaan, dan navigasi kelautan. Dengan menghadirkan SketchUp, Trimble berharap akan memperluas bisnisnya ke depan.
Sampai saat ini, pengguna SketchUp telah mencapai lebih dari 30 juta. Walaupun telah dilepas ke Trimble, tapi Google menjamin akan terus memberikan aplikasi versi gratis hingga batas akuisisi selesai di pertengahan tahun ini.
Google juga akan terus menjaga kemitraan dengan Trimble Navigation untuk mengembangkan SketchUp 3D warehouse yang merupakan sebuah aplikasi penyimpanan online 3D yang memungkinkan pengguna bisa membuat, menyimpan, ataupun membagikan aplikasi 3D.

0 komentar:

Posting Komentar


 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Grants For Single Moms