Tech NewsRoom

Kamis, 16 Februari 2012

Mmeperkenalkan Google Web Font Lebih Kecil Dan Cepat Dengan Metode Komprensi Baru


Beragam jenis font untuk web memberikan banyak pilihan kepada para desainer website untuk membuat sebuah website yang menarik, tetapi untuk menambahkan koleksi font, biasanya harus melewati proses download yang terkadang cukup rumit untuk dilakukan karena banyak sekali halaman web yang menyediakannya. Pada dasarnya file font berukuran kecil tapi hal itu tidak berarti bahwa tidak bisa di rubah menjadi lebih kecil lagi. 
Google telah mengumumkan bahwa saat ini mereka telah mempunyai metode baru untuk kompresi font di perpustakaan Web Font Google. Metode baru ini menghasilkan peningkatan kecepatan download untuk pengguna internet explorer dan pengguna web browser lainnya.
Perusahaan Google, melalui Ralph Levien mengatakan: “ Kami mengumumkan sebuah cara baru untuk membuat font web yang lebih kecil dan lebih cepat, hasil kerjasama dengan tim Pencitraan Web Font Monotype Fonts.com."  Dalam tulisannya juga disebutkan: “Google Web Font sekarang menerapkan Monotype Imaging’s MicroType Express compression format, yang menghasilkan penghematan 15% perkiraan dalam ukuran file melalui menggunakan gzip saja."
Website yang menggunakan font web dari google tidak perlu melakukan apapun untuk mendapatkan keuntungan dari perubahan tersebut, karena font yang digunakan akan ditingkatkan/update dan diperbarui secara otomatis. Proses update otomatis ini tidak akan mengganggu operasi normal website dan desainer tidak perlu melakukan perubahan pada kode yang sudah ada. 
Google juga mengumumkan bahwa Monotype Imaging akan membuat format font MicroType Express  secara gratis bagi siapa saja yang ingin menggunakannya. Dengan kata lain, anda tak perlu mebayar untuk menikmati perubahan ini.
Perpustakaan sfntly di kembangkan oleh tim teknik google internasianalisai, yang berfungsi sebagai mesin konversi inti dalam font web google untuk subsetting, hint stripping dan fungsi-fungsi terkait untuk memberikan pelayanan yang dinamis.

0 komentar:

Posting Komentar


 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Grants For Single Moms