Tech NewsRoom

Minggu, 12 Februari 2012

Jika Komputer Anda lambat, Otomatis Instant Search Google Akan Dinonaktifkan

Akhir pekan lalu Google menyediakan daftar besar update, berisi perubahan dan penambahan fitur-fitur baru untuk aplikasi pencarian sudah mulai di implementasikan sejak bulan Januari. Salah satu hal menarik dari sejumlah update yang dilakukan adalah tweak untuk Instant Search, yang telah ada selama lebih dari satu tahun hingga sekarang.
Fitur ini bekerja dengan loading hasil pencarian, segera setelah pengguna mulai mengetik,fitur ini sendiri dimaksudkan untuk mengurangi waktu respon.
Umpan balik yang cepat juga merupakan hal yang bagus ketika kita mencoba melakukan tweak istilah pencarian, untuk menemukan satu hasil pencarian terbaik. Tapi untuk menampilkannya tentu saja dibutuhkan dukungan tidak hanya dari server ataupun koneksi jaringan yang baik, namun yang perlu di jadikan sebagai catatan adalah fitur ini juga membutuhkan bandwith yang sedikit lebih besar dan dukungan dari daya komputasi yang dimiliki oleh pengguna.
Sampai saat ini, Google telah memeriksa untuk melihat apakah koneksi internet cukup cepat untuk mendukung fitur tersebut dan mendorong beberapa halaman hasil pencarian dalam hitungan detik serta memperbaruinya seketika.
Adanya jeda antara ketika pengguna mengetikkan query dan pemuatan hasil cepat ternyata cukup mengganggu jika waktu responnya menjadi lebih lama. Jika koneksi jaringan tidak didukung oleh spesifikasi komputer yang baik, maka instant searh akan secara otomatis di nonaktifkan, namun perlu juga diketahui bahwa kecepatan akses jaringan bukanlah satu-satunya penyebab yang dapat mengganggu fitur, karena kemampuan proses juga menjadi faktor yang menentukan.
Jadi Google juga memutuskan untuk mempertimbangkan faktor-faktor tersebut dan memeriksa untuk melihat apakah komputer atau perangkat mampu menjalankan Instant Search dengan lancar atau tidak sebelum disajikan. Jika komputer terlalu lambat,maka  fitur tersebut akan segera dinonaktifkan.
Menurut penjelasan dari Google : "Instan Google telah lama memiliki kemampuan untuk secara otomatis mematikan dirinya sendiri jika Anda berada di koneksi internet yang lambat. Sekarang Instan juga dapat mematikan dirinya sendiri jika komputer Anda lambat."
"Ketika Instan secara otomatis dinonaktifkan, kami akan terus memeriksa kecepatan komputer anda dan akan mengaktifkan kembali Instan jika kinerja komputer anda membaik,  Kami juga melakukan tweak pada preferensi pencarian sehingga anda selalu dapat memiliki Instan search dalam kondisi on atau off yang dapat berubah secara otomatis,"

0 komentar:

Posting Komentar


 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Grants For Single Moms