Tech NewsRoom

Senin, 10 Oktober 2011

Kematian Steve Jobs Pecahkan Rekor Twitter


Berita menyedihkan mengenai kematian Steve Jobs dengan sangat cepat menyebar di internet pada hari Rabu (5/10/2011). Jutaan orang menginformasikan kematian jobs melalui media social ke seluruh penjuru dunia. Banyaknya komentar di media social memberikan gambaran bahwa Jobs merupakan orang terpenting yang perlu dikenang sepanjang masa karena inovasinya yang sangat cemerlang dalam hal memajukan perkembangan teknoogi diseluruh dunia.

Kematian Steve Jobs menghasilkan sekitar 10.000 tweet per detik yang merupakan rekor terbanyak dalam event twitter . Sebelum kepergian Steve Jobs, tercatat bahwa berita terheboh di twitter adalah pengumuman mengenai kehamilan Beyonce pada MTV Video Music Awards tahun ini dengan menghasilkan 8.868 tweet per detik. Sedangkan sebagai perbandingan, berita mengenai kematian Osama bin Laden saja hanya menghasilkan 5.000 tweet per detik.
Informasi ini dilaporkan oleh SR7, sebuah perusahaan pemonitor media social, James Griffin. James Griffin mengatakan bahwa reaksi kepergian Steve Jobs sangat menghebohkan dunia, twitter kini telah menjadi media komunikasi. Data dari twitter menunjukkan bahwa pada tahun 2007 pengguna twitter secara global berjumlah 5000 tweet per hari. Saat ini pengguna twitter mampu melebihi 5000 tweet per detik pada suatu event yang signifikan.
Untuk lebih mendemonstrasikan perkembangan twitter selama beberapa tahun terakhir, kita dapat mengingat kembali kematian King of Pop Michael Jackson. Kematian beliau pada saat itu hanya menghasilkan 493 Tweet per DETIK !. Sungguh perkembangan yang luar biasa dari pengguna twitter bukan?

0 komentar:

Posting Komentar


 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Grants For Single Moms