Tech NewsRoom

Senin, 08 Agustus 2011

Rengkuh Anggota, Google+ Manfaatkan Twitter





CALIFORNIA - Facebook memang melarang promosi Google+ dalam bentuk apapun di situs mereka. Namun jejaring sosial anyar Google itu tidak kehilangan akal untuk mencari lebih banyak pengguna.

Raksasa internet asal Mountain View baru saja menghadirkan short link berupa undangan yang bisa diposting pengguna lewat messenger, blog hinggaTwitter tanpa harus mengirimkan satu per satu kepada teman-teman mereka.

"Kini anda bisa mengundang teman ke G+ hanya dengan menggunakan link. Anda cukup mengklik tombol ‘invite friends’ yang ada di bagian kanan stream G+ dan anda akan menemukan link baru untuk disebarkan melalui IM ataupun diposting di web," tulis Product Manager Google Shimrit Ben-Yair pada akun Google+ miliknya.

Melalui fitur anyar ini, pengguna bisa mengundang hingga 150 teman dan kerabat mereka ke jejaring sosial anyar itu, demikian dilaporkan Tech Crunch, Senin (8/8/2011).

Pengguna Twitter tampaknya langsung bergerak cepat memanfaatkan fitur ini. Terbukti pencarian untuk link Google+ dengan cepat membanjiri linimasa situs mikroblogging tersebut.

Google+ sendiri berhasil meraih pencapaian fenomenal pekan lalu berkat keberhasilannya merengkuh 25 juta anggota meski baru diluncurkan akhir Juni lalu. Cepatnya pertumbuhan Google+ kabarnya membuat Facebook mulai merasa terancam, sehingga raja jejaring sosial itu tidak membolehkan promosi Google+ dalam bentuk apapun di situs mereka.

0 komentar:

Posting Komentar


 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Grants For Single Moms