Tech NewsRoom

Senin, 08 Agustus 2011

FBI Amerika Bikin Aplikasi iPhone untuk Temukan Anak yang Hilang !


Federal Bureau of Investigation atau disingkat FBI milik negeri Paman Sam baru saja meluncurkan  aplikasi mobile pertamanya. Aplikasi berbama Child ID tersebut berfungsi untuk menemukan anak yang hilang.Dengan aplikasi ini, para orang tua dapat menyimpan foto dan informasi mengenai anak-anaknya. Dengan adanya foto dan ciri-ciri khusus anak pada aplikasi ini, jika terjadi hal yang tidak diinginkan, orang tua dapat mengirimkan informasi tersebut langsung informasi tersebut kepada pihak yang berwenang. Cukup hanya dengan satu tombol saja, tidak perlu repo-repot datang ke kantor polisi atau lembaga terkait lainnya.

Selain itu aplikasi ini juga memberikan tips kepada orang tua jika anaknya hilang. FBI mengatakan sikap awal orang tua ketika anaknya hilang sangatlah penting. Selanjutnya mereka mengatakan bahwa pihak FBI tidak akan menyimpan data-data yang ada dalam aplikasi tersebut. Data tersebut akan selalu aman dan menjadi privasi pengguna ponsel, kecuali jika pengguna ponsel membagikannya kepada FBI.
Aplikasi Child ID ini dapat diundung secara gratis untuk iPhone. Tak lama lagi, Child ID ini akan tersedia dalam berbagai platform.

0 komentar:

Posting Komentar


 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Grants For Single Moms